Beranda

Friday, May 4, 2012

Salim Segaf Al-Jufri


Salim Segaf Al Jufri(lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 17 Juli 1954; umur 57 tahun) adalah Menteri Sosial Indonesia sejak 22 Oktober 2009. Sebelumnya ia adalah Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Kesultanan Oman sejak Desember 2005 menggantikan Muhammad Maftuh Basyuni. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Direktur Perwakilan WAMY (World Assembly of Muslim Youth) untuk Kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara dan juga Direktur Syariah Consulting Center.

Ia juga Direktur Syariah Consulting Center dan aktif mengajar di UIN Syarif Hidayatullah, Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Bahasa Arab (LIPIA) dan Dirasat Islamiyah Jakarta.

Selain itu ia adalah cucu dari ulama besar Palu, Sayyid Idrus bin Salim Aljufrie atau lebih dikenal dengan nama “Guru Tua ” pendiri yayasan Al-Khairaat.

Ia menyelesaikan pendidikan S1 (1976), S2 (1980) dan S3 (1986) untuk bidang Syariah di Universitas Madinah, Arab Saudi.

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Salim_Segaf_Al-Jufri

1 comments:

  1. As-Salamu'alaikum Wr.Wb
    Bapah Yth, Saya Muhammad Fadhil
    Pengurus Pondok Pesantren Al-Iman Desa Bulus Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah yang di asuh oleh Al-Ustadz As-Sayyid Hasan bin Agil Al-Ba'abud.
    Pada tahun 2010 Pesantren kami terkena musibah kebakaran gedung pondok pesantren sebanyak 11 kamar santri, kami juga memiliki sebagian gedung asrama pondok pesantren kami yang masih menggunakan bambu, dan sekarang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Dari itu kami sangat membutuhkan bantuan untuk pembangunan gedung pondok pesantren, sekiranya Bapak Yth bisa membantu kami dalam pembangunan gedung pesantren.
    Terimakasih, Jazakumulloh Akhsanal Jaza'.
    Amin ya Allah Amin ya Mujibassailiiin.
    Was-Salamu'alaikum Wr.Wb.
    Muhammad Fadhil :
    Nomor Phone : 085878195333
    Email : fudhailmuhamad@gmail.com

    ReplyDelete